Ragam Obat Maag Alami Yang Ampuh

0

Penyakit maag sering disebut juga sebagai radang yang terjadi pada dinding lambung, atau ada juga yang menyebutnya penyakit tukak lambung. Selain akibat peradangan pada dinding atau tukak lambung, penyakit maag juga bisa dipengaruhi oleh naiknya zat asam pada lambung yang disebabkan oleh terlalu banyak makan makanan dengan cita rasa pedas. Gejala umum yang sering ditemui dari penyakit maag itu sendiri adalah terasa sakit pada bagian perut. Sakit yang dirasakan seperti dipelintir, mulas, dan juga sering terasa mual. Untuk mengobatinya bisa menggunakan obat maag alami yang ampuh.

Ragam Obat Maag Alami Yang Ampuh

Ragam Obat Maag Alami Yang Ampuh

Melanjutkan pernyataan diatas, salin bisa diobati dengan obat sakit maag yang kini banyak dijual dipasaran, penyakit maag juga bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam. Karena bahan pengobatannya sudah tersedia, hanya perlu keinginan untuk meramunya. Walaupun bahan untuk pengobatan yang digunakan adalah bahan alami atau herbal, namun khasiat yang bisa dirasakan tidak kalah dengan obat maag yang ada dipasaran, atau bahkan lebih ampuh.

Obat maag alami yang ampuh yang pertama adalah daun jambu biji. Selain terkenal ampuh untuk menyembuhkan penyakit sariawan, dan bau mulut daun jambu biji juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit maag. Langkah pemanfaatannya pun cukup mudah, yang pertama siapkan 8 lembar daun jambu biji yang sudah dicuci bersih. Kemudian, rebus daun jambu biji tersebut dengan air sebanyak 1,5 liter. Tunggu hingga warna air berubah menjadi sedikit hijau, lalu bisa langsung diminum setelah airnya cukup dingin.

Selain daun jambu biji, obat maag alami yang ampuh juga bisa menggunakan daun salam. Daun yang biasa digunakan untuk memberikan aroma sedap pada masakan ini terbilang cukup manjur untuk menyembuhkan penyakit maag. Langkah pembuatannya pertama siapkan 15 – 20 helai daun salam, lalu rebus dalam air sebanyak 1,5 liter. Tunggu hingga air berubah menjadi sedikit kecoklatan, kemudian minum setelah airnya cukup dingin. Ulangi langkah ini minimal 2 kali dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: