Penyebab Terjangkitnya Jantung Koroner

0

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa alasan manusia masih tetap hidup adalah masih bekerjanya organ jantung. Jantung yang merupakan organ vital tubuh yang berfungsi untuk memompa darah, sekaligus mengalirkannya ke seluruh tubuh. Jantung yang sehat merupakan jaminan kesehatan yang paling utama. Mengingat pentingnya jantung bagi manusia maka wajib menjaganya dengan baik. Menjalankan pola hidup sehat merupakan upaya untuk menjaga kesehatan jantung dari berbagai macam gangguan. Salah satu gangguan atau penyakit yang berkaitan dengan jantung adalah jantung koroner.

Salah satu jenis penyakit jantung ini disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh nadi coroner oleh toksin atau racun yang kemungkinan berasal dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kondisi tubuh memang sangat dipengaruhi oleh apa yang manusia itu makan. Apabila makanan yang masuk sifatnya baik, maka hasilnya pun akan baik bagi tubuh, namun apabila makanan yang masuk mengandung unsur berbahaya, tubuh pun akan merasakan dampak negatifnya. Dan salah satu makanan yang bisa munculnya penyakit jantung koroner adalah makanan cepat saji.

Popularitas makanan cepat saji atau fast food di Indonesia memang sudah tidak terbantahkan lagi. Bukti nyata makanan jenis ini begitu digemari oleh masyarakat adalah dengan semakin menjamurnya tempat makan yang menyajikan makanan cepat saji atau fast food. Keunggulan dari fast food memang terletak dari cepatnya penyajian, namun apabila diukur dari segi kandungan gizi semua makanan yang berlabel fast food hanya sekian persennya saja yang bermanfaat bagi tubuh, dan sebagian besarnya mengandung bahan yang membahayakan kesehatan tubuh.

Makan cepat saji penyebab jantung koroner

Makan cepat saji penyebab jantung koroner

Makanan cepat saji atau fast food digoreng dalam minyak yang bersuhu tinggi yang mengakibatkan semua nutrisi yang ada dalam makanan akan hilang karena suhu panas tersebut. Minyak panas yang digunakan untuk menggoreng akan masuk ke dalam makanan. Kadar minyak yang tinggi sama dengan kadar kolesterol yang tinggi pula. Sifat minyak yang tidak bisa dilarutkan oleh tubuh akan mengendap pada pembuluh nadi, salah satunya pembuluh nadi coroner. Apabila pembuluh ini tersumbat, maka orang tersebut dinyatakan mengidap penyakit jantung koroner.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: