Informasi Singkat Mengenai Penyakit Stroke dan Pengobatannya

0

Salah satu penyakit yang masuk dalam kategori penyakit berbahaya adalah penyakit stroke. Penyakit yang terjadi akibat terjadinya gangguan suplai darah, dan oksigen ke otak ini mampu membuat siapa saja merasakan rasa sakit yang begitu hebat.

Maka dari itu, sebagai langkah pencegahan dini adalah dengan mengetahui semua informasi mengenai penyakit stroke dan pengobatannya. Tindakan pencegahan merupakan langkah yang paling bijaksana, dibandingkan harus mengobati. Ingat, apabila seseorang terkena penyakit stroke kondisi tubuhnya tidak akan kembali secara 100%.

Penyebab Penyakit Stroke

Seperti yang diungkapkan di awal paragraph, bahwa stroke disebabkan oleh:

  • tidak lancarnya suplai darah,
  • dan oksigen ke otak yang akan menyebabkan otak mengalami gagal fungsi.

Salah satu penyebab dari kurangnya suplai darah, dan oksigen menuju ke otak adalah karena menyempitnya, atau bahkan terjadi penyumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

Sedangkan hal yang mendasari menyempitnya, atau tersumbatnya pembuluh darah yang menuju ke otak adalah karena racun yang menumpuk di dalam tubuh.  Kemungkinan besar, racun itu terbentuk karena pola hidup tidak sehat.

Pengobatan Penyakit Stroke Melalui Jalur Medis

Bagi mereka yang kini mengidap penyakit stroke maka bisa menempuh jalur medis untuk bisa sehat kembali. Penyakit stroke dan pengobatannya melalui jalur medis bisa dilakukan dengan dua cara:

  • yang pertama dengan prosedur bedah,
  • dan yang kedua dengan radiologi intervensi.

Yang dimaksud dengan prosedur bedah adalah menormalkan kembali pembuluh darah yang mengalami gangguan dengan cara melakukan metode endarterektomi.

Selain dengan cara prosedur bedah, ada cara yang kedua yaitu dengan melakukan langkah radiologi intervensi.

Radiologi Intervensi untuk Pengobatan Stroke

Yang dimaksud dengan radiologi intervensi adalah metode dengan menggunakan alat bernama kateter yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah yang terganggu.

Alat ini akan menyedot keluar toksin yang menghalangi suplai darah, dan oksigen menuju otak. Titik penyisipan alat ini bisa dilakukan melalui selangkangan, atau juga bisa dengan membuat sayatan kecil sebesar ujung pensil pada daerah yang telah ditandai sebelumnya.

Konsumsi Makanan untuk Penyembuhan Stroke

Sebagai upaya untuk memaksimalkan proses penyembuhan stroke dan pengobatannya dengan cara memperbanyak makan makanan yang mengandung anti oksidan tinggi.

Share.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: