Obat Kanker Serviks Secara Medis

0

Ada beberapa jenis obat kanker serviks yang bisa dilakukan oleh penderita kanker leher rahim (serviks). Kanker serviks termasuk kanker ganas yang tidak boleh dianggap sepele. Penderita kanker serviks jika tidak ditangani secara serius bisa mengganggu sistem reproduksi wanita. Jenis kanker ini disebabkan oleh virus papiloma, serangan virus ini kadang sampai menimbulkan rasa putus asa pada wanita yang menderita kanker serviks.

Padahal, penyakit ini bisa disembuhkan melalui cara medis maupun cara alami. Namun, untuk mendapatkan panduan dan anjuran yang aman adalah lebih baik menggunakan cara medis, seperti pada jenis pengobatan kanker serviks secara medis di bawah ini. Cara pertama pengobatan kanker serviks secara medis adalah menggunakan cara histerektomi. Metode ini dilakukan dengan cara pengangkatan bagian rahim dan jaringan parametrium. Kemudian, setelah pengangkatan rahim, bisa dilakukan pembersihan kelenjar getah bening pada pinggul.

Obat kanker serviks dengan cara histerektomi memiliki beberapa jenis operasi pengangkatan menyesuaikan tingkat stadium kanker. Histerektomi paling berat berupa pengangkatan rahim sampai pada pengangkatan jaringan-jaringan di sekitar vagina dan serviks. Tapi jenis pengobatan ini relatif lebih aman bagi penderitanya. Pasca operasi pengangkatan pasien juga diwajibkan memeriksakan secara rutin. Metode histerektomi juga dianggap paling sempurna karena bisa membersihkan lesi kanker. Meskipun dianggap pengobatan paling sempurna, tapi tetap saja pengobatan ini mempunyai efek seperti terganggunya sistem untuk proses buang air kecil.

Cara selanjutnya adalah menggunakan metode radio terapi. Cara ini merupakan metode yang paling banyak dilakukan oleh penderita kanker serviks. Cara pengobatan ini bisa dilakukan bagi penderita kanker stadium awal sampai penderita stadium lanjutan. Radio terapi dilakukan dengan menggunakan radiasi pengion untuk mematikan sel kanker pada bagian serviks atau leher rahim. Sel kanker serviks yang mudah memecah dan menjadi sel baru bisa dicegah menggunakan radiasi pengion. Maka cara radioterapi terapi ini dinilai cukup efektif.

Pemberian radiasi pada penderita kanker menyesuaikan tingkatan kanker maupun luas bidang leher rahim yang terinfeksi papiloma. Demikian dua metode obat kanker serviks yang ditinjau dari cara medis, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: