Obat Herbal Hernia Untuk Balita Tanpa Efek Samping dan Operasi

0

Obat herbal hernia untuk balita? Kalimat ini rupanya sering menjadi pertanyaan beberapa orang. Masa iya balita bisa terkena hernia? Yap, kenyataannya memang hernia bukan hanya penyakit orang dewasa. Hernia dapat menyerang pada bayi. Hernia pada bayi berbeda dengan hernia pada orang dewasa. Hernia pada bayi disebabkan oleh tidak tertutupnya lubang-lubang yang ada semasa kandungan, sampai bayi lahir lubang-lubang tersebut tidak tertutup juga. Penyakit hernia pada anak lebih disebabkan oleh ketidaksempurnaan proceccus vaginalis untuk menutup seiring turunnya testis atau buah zakar. Namun sebenarnya tidak semua hernia harus dioperasi, jika jaringan hernia masih bisa ditahan ke dalam dengan korset.

Obat Herbal Hernia Untuk Balita Tanpa Efek Samping dan Operasi

Obat Herbal Hernia Untuk Balita Tanpa Efek Samping dan Operasi

Bayi adalah karunia terbesar bagi seorang ibu. Proses yang berat dan panjang dilalui seorang ibu untuk bisa memiliki keturunan. Maka ketika sang buah hati turun ke dunia, akan sangat hati-hati sekali. Sang buah hati akan dijaganya selalu, dilindungi dan dirawat sebaik mungkin agar tidak terserang penyakit, salah satunya adalah penyakit hernia. Hernia pada bayi bisa ditangani secara dini, dengan memaksa jaringan hernia masuk kembali. Pada bayi, proses memasukan hernia bisa dilakukan secara spontan. Cincin hernia yang masih elastis pada bayi, apalagi jika lubang hernia lebih kecil satu cm. Anda cukup menutup lubang hernia dengan kain kasa yang mana diberi uang logam di dalamnya, kemudian tempelkan di atas pusar. Cincin hernia pada pusat tanpa komplikasi akan menutup sendiri pada usia 12-18 bulan.

Obat herbal hernia untuk balita di atas dapat dilakukan jika lubang hernia tidak berukuran lebih dari 1 cm. Jika lubang hernia sudah berukuran 1.5 cm, maka operasi adalah jalan terbaik karena lubang sudah tidak mungkin tertutup sendiri. Dan jika lubang masih ada sampai anak sekolah, Anda bisa melakukan operasi secara terencana pada anak. Namun setelah anak melakukan operasi, sebaiknya orang tua terus memantau perkembangannya. Sebab hernia ini bisa kambuh begitu saja bila terjadi peningkatan tekanan dalam perut. Contohnya batuk berat atau sembelit.

Selain cara di atas, Anda bisa menggunakan obat-obatan herbal yang mudah dikonsumsi oleh bayi. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat herbal hernia untuk balita yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dalam kemasan yang sudah dijual bebas di toko obat maupun apotik. Namun jika pengobatan herbal sfudah tidak bereaksi, maka jalan terakhir adalah operasi.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: