Mengenal Sakit Maag Kronis dan Gejalanya

0

Semua penyakit yang ada di dunia ini pasti memiliki gejala-gejala yang muncul sebelum atau pada saat sudah terserang penyakit tersebut. Salah satu penyakit yang dari dahulu sampai kini banyak diderita oleh orang adalah penyakit gastritis. Mungkin nama penyakit gastritis masih belum diketahui oleh banyak orang. Namun, apabila menyebutkan penyakit maag pasti semua orang sudah mengetahuinya, atau bahkan pernah merasakannya. Istilah gastritis itu sendiri merupakan sebutan medis untuk penyakit maag. Sebelum beranjak ke tahap pengobatan, akan lebih baiknya lagi untuk mengetahui ciri-ciri sakit maag kronis dan gejalanya.

Mengenal Sakit Maag Kronis dan Gejalanya

Mengenal Sakit Maag Kronis dan Gejalanya

Penyakit maag kronis disebabkan oleh pola makan yang dijalani tidak benar. Selain itu, pengaruh mikroorganisme dari lingkungan luar juga bisa menjadi penyebab seseorang terkena penyakit maag. Gejala umum yang sering timbul pada kasus penyakit maag adalah seperti merasakan sakit pada bagian perut, perih, mulas, dan juga bisa menyebabkan muntah. Apabila menemui gejala seperti yang telah disebutkan tadi, jangan sampai menunggu terlalu lama harus segera langsung diobati, karena apabila dibiarkan kondisi lambung akan semakin parah.

Selain gejala-gejala diatas, ada pula ciri lainnya. Sakit maag kronis dan gejalanya juga biasa diiringi dengan perut menjadi kembung. Hal ini sangat mungkin terjadi karena ketika kondisi lambung terganggu, produksi zat asam akan semakin meningkat. Pengaruh dari semakin meningkatnya produksi zat asam akan meningkatkan pula produksi gas. Gejala lainnya yang juga sering ditemui adalah mudah lapar. Para penderita sakit maag kronis mengaku sering sekali merasakan lapar. Kondisi sistem pencernaan yang sedang terganggu menjadi akar masalah mengapa seringnya merasa lapar.

Sakit maag kronis dan gejalanya juga bisa dilihat dari seringnya sendawa. Yang dimaksud dengan sendawa adalah keluarnya gas yang berasal dari lambung yang menekan kerongkongan untuk bisa keluar dari dalam tubuh melalui mulut. Indikasi sakit maag memang bisa dilihat dari seringnya melakukan sendawa. Gejala lainya yang mungkin hanya dialami oleh beberapa orang pengidap maag, yaitu pinggang terasa sakit, pegal, dan lemas.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: