Mengenal Lebih Jauh Penyakit Stroke Iskemik dan Gejalanya

0

Penyakit stroke iskemik merupakan penyakit stroke yang diakibatkan adanya hambatan pada pembuluh darah otak tertentu. Karena adanya hambatan ini maka bagian otak yang seharusnya dialiri darah ini tidak mendapatkan pasokan oksigen dan energi yang cukup. Akibatnya, jaringan sel-sel pada bagian otak tersebut tidak berfungsi atau mati. Darah yang mengalir dalam tubuh memang membawa oksigen dan energi yang dibutuhkan tubuh. Jika ada bagian tubuh yang tidak teraliri darah maka kinerjanya dapat terganggu atau bahkan mati.

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Stroke Iskemik dan Gejalanya

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Stroke Iskemik dan Gejalanya

Penyakit stroke iskemik sendiri cukup berbahaya karena banyak penderitanya yang tidak mengetahui adanya penyakit ini. Tiba-tiba saja penyakit ini muncul kemudian penderita mulai tidak sadarkan diri. Pada dasarnya, penyakit stroke ini memiliki gejala awal yang dapat Anda kenali. Berikut ini merupakan gejala awal serangan stroke iskemik:

  1. Kepala terasa nyeri bahkan terasa seperti tingkat kesadaran menurun.
  2. Lengan, tungkai dan bagian tubuh lain terasa lemah atau bahkan lumpuh.
  3. Badan tiba-tiba merasa lemas dan hilang kesadaran sejenak.
  4. Mata tampak kabur ketika melihat, dapat satu atau dua-duanya.
  5. Adanya gangguan vertigo dan juga sempoyongan.
  6. Adanya gangguan daya ingat (amnesia)
  7. Sulit untuk menelan cairan bahkan makanan padat
  8. Adanya gangguan orientasi orang, waktu dan tempat
  9. Wajah atau bagian tubuh lain tidak terasa atau lumpuh
  10. Sulit berbicara sebagian kata atau bahkan tidak mampu bicara sama sekali

Itulah beberapa gejala awal dari penyakit stroke iskemik yang dapat Anda ketahui. Jika Anda merasakan salah satu atau bahkan lebih dari gejala tersebut, sebaiknya segera cek kondisi kesehatan Anda ke dokter.

Menjaga kesehatan memang merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup Anda, bahkan tidak ternilai. Oleh sebab itu, agar dapat memiliki tubuh yang sehat dan kuat, sebaiknya terapkan pola hidup sehat. Jaga pola makan, hindari tidur terlalu larut dan lakukan olahraga secara rutin. Konsumsi juga makanan yang sehat, perbanyak buah dan sayuran. Dengan begitu, Anda risiko terkena penyakit berbahaya juga akan mengecil. Anda juga dapat mencegah penyakit stroke iskemik dan penyakit-penyakit lainnya.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: