Gejala Asam Lambung Naik Harus Diwaspadai

0

Gejala asam lambung naik tentunya harus perlu perhatian dan memerlukan penanganan. Asam lambung merupakan asam yang membantu dalam proses pencernaan manusia yaitu pada lambung. Asam lambung penting sekali, tapi jika jumlahnya berlebihan dan keluar tidak pada waktu yang tepat ini yang membuat bahaya. Dianjurkan untuk kita agar selalu menjaga keseimbangan asam lambung dalam sistem pencernaan. Asam lambung yang ada pada lambung berubah-ubah kondisinya tergantung pada kadar lemak protein pada makanan yang kita makan.

Gejala Asam Lambung Naik Harus Diwaspadai

Gejala Asam Lambung Naik Harus Diwaspadai

Ketika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lembak yang ada pada protein semakin banyak, maka kadar asam lambung akan semakin tinggi. Begitu pula sebaliknya, jika kita memakan makanan dengan kadar lemak rendah pada protein lemah, maka asam lambung kita juga rendah. Kadar asam lambung yang rendah akan menyebabkan tidak mampunya memproduksi enzim protein yang akan dicerna.  Hal ini tentunya berbahaya, karena lambung tidak dapat menyerap nutrisi secara sempurna. Asam yang satu ini bermanfaat untuk melumpuhkan bakteri penyakit yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

Anda tentu memiliki pertanyaan bagaimana gejala asam lambung? Gejala yang paling umum yaitu rasa nyeri pada perut kita. Rasa nyeri tersebut terasa sangat nyeri dan dapat menimbulkan gejala lain seperti rasa mual dan muntah kering. Jika asam lambung Anda tinggi, Anda juga akan mengalami perut terasa kembung dan sering sendawa. Zat asam yang dikeluarkan jika asam lambung naik akan naik ke tenggorokan yang akan menimbulkan rasa pahit sehingga Anda akan merasa mulut terasa pahit dan malas untuk makan. Anda juga mengalami meningkatnya produksi air liur yang disebabkan tubuh sedang mencuci iritan dari perut.

Jika Anda telah mengalami gejala asam lambung naik, Anda harus segera mengontrol pola makan dan bila perlu segera berkunjung ke dokter. Untuk menghindari asam lambung naik dan menjaganya tetap stabil, Anda harus menerapkan pola hidup sehat. Biasakanlah untuk mengunyah makanan yang kita makan sebanyak 32 kali untuk mengurangi beban kerja lambung. Cara lain yaitu dengan meminum susu kedelai untuk menetralisir asam lambung dengan kandungan kalsium yang ada didalamnya. Menghindari stress dan tidak merokok juga salah satu hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga asam lambung agar tetap stabil. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: