Ciri-ciri Penyakit Jantung Koroner Yang Umum Ditemui

0

Di masa yang serba instan ini kebanyakan orang lebih memilih hal yang praktis, termasuk untuk urusan makanan. Banyak tempat makan yang mengusung makanan cepat saji atau fast food. Biasanya tempat makan seperti ini ramai dikunjungi banyak orang, padahal tingkat kesehatan dari makanan cepat saji atau fast food ini tidak bisa dijamin. Mengkonsumsi makanan seperti ini hanya akan meningkatkan resiko untuk terserang penyakit jantung coroner. Salah satu jenis penyakit jantung ini disebabkan oleh tumpukan kolesterol. Dan berikut ciri-ciri penyakit jantung koroner:

  • Susah nafas

Ciri utama yang ditemukan pada orang penderita jantung coroner adalah kesulitan untuk bernafas. Terhambatnya saluran pernapasan ini tentu saja diakibatkan oleh tersumbatnya saluran pernapasannya. Yang menutupi saluran ini adalah kolesterol yang terkandung dalam makanan cepat saji salah satunya. Dengan sulitnya oksigen masuk ke dalam jantung, maka jantung akan kesulitan untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Atau, bahkan jantung akan segera berhenti berdetak karena tidak adanya oksigen yang masuk.

  • Badan terasa nyeri pada bagian tertentu

Ciri-ciri penyakit jantung koroner lainnya ini disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah ke seluruh tubuh. Karena terganggunya suplai oksigen ke jantung yang mengakibatkan kinerja jantung sedikit terganggu, maka asupan darah ke seluruh tubuh juga akan ikut terganggu. Dengan kurangnya pasokan darah pada tubuh, akan timbul rasa nyeri pada bagian-bagian tubuh, seperti kepala, pundak, pinggang, dan bahkan kaki. Apabila terus dibiarkan, timbunan asam laktat akan semakin banyak, dan tubuh akan terasa lebih nyeri.

  • Terasa sakit pada bagian dada

Ciri-ciri penyakit jantung koroner yang lainnya adalah sering merasakan nyeri pada bagian dada sebelah kiri. Letak jantung manusia memang ada di sebelah kiri, dan rasa sakit ini bisa muncul karena semua otot-otot jantung terjadi pengerasan, atau yang lebih dikenal dengan istilah jantung keram. Karena suplai darah kurang, serta oksigen juga kurang, kinerja otot jantung akan semakin melemah. Dan apabila penyakit jantung coroner sudah mencapai stadium lanjut, jantung bisa mengalami gagal fungsi yang salah satu bentuknya adalah jantung mengalami kram.

Share.

Leave A Reply

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: